Liga Champions: Dua Gol Haaland Bawa Dortmund Atasi PSG


  •    Robert
  •    19/02/20 - 10:20
  •    682

UEFA Champions League

Erling Braut Haaland melanjutkan performa apiknya dalam mencetak golnya pada musim ini. Dua gol berhasil ia cetak untuk memberi Borussia Dortmund kemenangan 2-1 atas Paris St-Germain dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu menunjukkan dua sisi berbeda dari permainannya yang mengesankan dengan dua serangan di babak kedua - yang pertama merupakan bola rebound dari tembakan Raphael Guerreiro yang diblokir dan yang kedua merupakan tendangan kaki kiri dari jarak jauh.

Dua gol itu membuat Haaland sudah mencetak 39 gol yang menakjubkan hanya dalam 29 penampilan, dan 11 dari tujuh pertandingan sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari.




Di sela-sela gol Haaland, Neymar dengan singkat menyamakan kedudukan untuk tim tamu, memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe yang rendahsetelah kembali usai absen dalam empat pertandingan karena cedera tulang rusuk.

Brace Haaland membawa Dortmund memiliki modal cukup bagus untuk dibawa ke Parc des Princes di leg kedua pada 11 Maret.

Hasil ini juga menandai kembalinya bos PSG Thomas Tuchel ke Dortmund, yang sempat menghabiskan dua musim yang sukses di Dortmund dari 2015 hingga 2017 sebelum dipecat tak lama setelah memenangkan Piala Jerman.

Namun, Tuchel dan timnya akan yakin bahwa mereka dapat membalikkan kedudukan mereka dan melampaui 16 besar untuk pertama kalinya dalam empat musim terakhir.

Bagi Haaland, dia menjadi pemain termuda yang sukses mencetak 10 gol dalam musim kompetisi Liga Champions.

halaman 2 dari 2
Apa Kata Kedua Pelatih?

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre memuji penampilan Haaland setelah dua golnya memecahkan rekor di Liga Champions.

"Dia bertahan dengan baik dengan yang lain," kata Favre kepada wartawan pasca pertandingan. "Dia juga berdiri sangat kompak dalam kombinasi dengan pemain lain. Ini membantu kami bahwa dia juga membela. Dia melakukannya dengan sangat, sangat baik.

"Jika kami memiliki kemungkinan untuk bergabung dengannya, maka kami akan melakukan itu. Entah dengan bola ke kedalaman atau ia mendapatkan bola dan menahannya untuk saat ini. Ia melakukannya dengan sangat baik.

"Sebelum 2-1 itu adalah umpan bagus dari Giovanni Reyna. Bola itu sangat bagus, tapi itu sangat bagus karena Haaland bergerak dengan baik."

Sementara itu bos PSG, Thomas Tuchel menilai bawa Neymar butuh menit bermain untuk tampil bagus di pertandingan besar seperti di babak 16 besar ini.

Tuchel merasakan jadwal sibuk PSG dan cedera pada para pemain bintang mereka menjadi biang keladi kekalahan di Signal Iduna Park.

"Kami telah membuat dua kali lebih banyak pertandingan daripada Dortmund dalam beberapa pekan terakhir. Kami memiliki kekhawatiran cedera dengan pemain kunci, mereka tidak memiliki ritme, kekerasan kompetisi, seperti yang kita lihat dengan Neymar," katanya, melalui L'Equipe.

"Kepemilikan kami atas bola tidak cukup stabil untuk ini bukan pertandingan fisik. Ada sisi fisik pertandingan ini, di samping itu, kami melakukan terlalu banyak kesalahan di posisi yang tidak perlu.

"Kami kurang dalam hal waktu. Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri, dan penampilan. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang lebih terbuka."
Terakhir diubah:  19/02/20 - 10:21





Video Trending



Berita Terkait


1585985401741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?