Ini Sosok Pengganti Indra Sjafri di Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    19/02/20 - 13:30
  •    5072

Bolalob

PSSI baru saja memberikan pekerjaan baru kepada Indra Sjafri, usai tak lagi menjadi asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Timnas U-19 dan U-22 itu akan bekerja sebagai direktur teknik PSSI yang baru mendampingi Danurwindo.

"Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra Sjafri akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Di Departemen Teknik ini, Indra Sjafri tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Posisi asisten pelatih Timnas pun diberikan kepada Alex Aldha Yudi yang akan membantu Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, bersama dengan asisten pelatih lain seperti Nova Arianto, Shahari Gultom dan Kim Hae-won.

Alex Aldha Yudi sebelumnya adalah asisten pelatih timnas putri Indonesia yang tampil di Asian Games 2018. Ia juga adalah seorang dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) di Universitas Negeri Padang (UNP).


halaman 2 dari 2
Indra Sjafri memiliki tugas untuk mencari pemain muda berbakat di negeri ini dan menerapkan Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia). Hal ini nampak cocok dengan gaya 'blusukan' milik mantan pelatih Bali United itu.

"Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” kata Iwan Bule.

"Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi."

"Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama PSSI," tutur Iwan Bule mengakhiri.

Ketidakhadiran Indra Sjafri di pemusatan latihan Timnas Indonesia senior yang dipimpin oleh Shin Tae-yong sempat menjadi pertanyaan dan spekulasi.

Padahal sebelumnya di TC TImnas U-19 Indra Sjafri masih terlihat mendampingi Shin Tae Yong.







Berita Terkait


1585989001524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?