Respons Saddil Ramdani Soal Banyaknya Pemain Muda di Timnas Senior


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/02/20 - 16:00
  •    1438

Timnas TC di Lapangan G, GBK, Senayan. (Bolalob/Adil Pradipta)

Manajer-pelatih timnas, Shin Tae-yong, menggebrak dengan memanggil banyak pemain muda dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior di Jakarta, pada 13-24 Februari 2020. Bahkan, empat pemain timnas U-19 masuk daftar panggil di antara nama-nama senior.

Kebijakan itu pun mendapatkan respon positif dari para pemain yang sudah menjadi langganan timnas sebelumnya, seperti Saddil Ramdani.

Meski masih berusia 21 tahun, Saddil bisa dikatakan senior karena sudah pengalaman di timnas level kelompok umur (U-19, U-23) dan senior.

Menurut Saddil, apa yang dilakukan Shin sudah tepat. Pasalnya, pemain-pemain muda yang dipanggil dinilai pekerja keras.




“Saya lihat semua sama baik senior dan junior. Sama-sama bekerja keras,” ucap Saddil sebelum sesi latihan di Lapangan G, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan (19/2/2020). 

Sementara itu, bagi pemain muda, kesempatan berlatih di timnas senior bakal dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satu pemain muda, Alfeandra Dewangga, mengaku sangat antusias. Ia bahkan tak berpikiran soal persaingan.

“Saya fokus untuk menimba ilmu ke senior. Kalau masalah persaingan saya belum mau berbuat banyak. Yang pasti saya mau lakukan yang terbaik dan perlihatkan kemampuan kepada coach Shin,” tuturnya.








Berita Terkait


1585666802206

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?