Asep Berlian Cerita Pengalamannya Debut di Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/02/20 - 16:30
  •    1714

Asep Berlian (kanan). (Goal.com/Alvino Hanafi)

Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, menjadi salah satu nama yang menyusul masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) timnas senior era Shin Tae-yong. 

Bagi Asep, panggilan itu menjadi debutnya mengikuti TC timnas. Ia pun mengaku sangat antusias, terlebih lagi rekan-rekan yang lain menyambutnya dengan hangat.

”Teman-teman-sangat baik sekali di sini, meskipun saya baru gabung, karena baru dipanggil, semuanya menyambut saya dengan baik. Pelatih-pelatih pun menyambut saya dengan baik. Jadi saya merasa tidak canggung lagi walaupun ini pengalaman pertama saya,” tuturnya seperti dikutip dari situs resmi Madura United.




Semula, nama Asep memang tak masuk daftar panggil. Namun, saat Shin melihat aksinya di penyisihan Grup Piala Gubemur Jawa Timur (PGJ) 2020 antara Madura United kontra Persik Kediri, Rabu (12/2/2020), dirinya mampu membuat pelatih asal Korea Selatan itu kepincut. ALhasil, kini dirinya ada di TC timnas.

Pemain kelahiran Bogor 29 tahun silam itu pun membocorkan apa yang ia dapat di TC kali ini. 

”Di sini latihannya selama ini serba fisik dan sehari itu dua kali latihan, semuanya masih serba fisik. Pagi latihan biasa di lapangan dan sorenya itu nge-gym,” tuturnya.








Berita Terkait


1585666802206

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?