UEFA Selidiki Investasi Pemilik Klub Manchester City


  •    Robert
  •    19/02/20 - 20:00
  •    751

UEFA Selidiki Investasi Pemilik Klub Manchester City
Bleacher Reports

Badan pemeriksa keuangan UEFA sedang mempertimbangkan penyelidikan lebih lanjut dalam jumlah sponsor Abu Dhabi yang dideklarasikan oleh Manchester City sejak 2016, hal ini dilaporkan oleh Guardian.

Juara Liga Premier itu mendapat denda 25 juta poundsterling dan larangan dua tahun bermain di Liga Champions Jumat lalu setelah penyelidikan oleh UEFA menemukan 'pelanggaran yang sangat serius' terhadap peraturan FFP dalam cara mereka menyatakan sponsor antara tahun 2012 dan 2016.

Sementara badan kontrol keuangan klub UEFA (CFCB) dan ruang investigasinya telah menyetujui deklarasi klub sejak 2016, temuan - yang muncul sebagai akibat kebocoran Der Spiegel November 2018 - berarti bahwa tubuh perlu memutuskan apakah mereka dapat menerima atau tidak. jaminan klub bahwa Etihad sepenuhnya mendanai sponsor.

Klub dan maskapai penerbangan asal Abu Dhabi Etihad telah berulang kali membantah setiap tuduhan bahwa pengaturan sponsor 67,5 juta pounds dengan cara apa pun disubsidi


halaman 2 dari 2
Etihad mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kewajiban keuangan maskapai, terkait dengan kemitraan klub dan City Football Group yang lebih luas, selalu, dan tetap, satu-satunya tanggung jawab dan tanggung jawab Etihad Airways."

Enam badan investigasi UEFA - terdiri dari politisi dan ekonom terkemuka - juga harus mengurai masalah seputar hubungan antara pemilik Man City, Sheikh Mansour dan sponsor Abu Dhabi.

Peraturan FFP bertujuan untuk mencegah pengaturan sponsor 'terkait' digunakan secara efektif sebagai pintu belakang untuk menyalurkan lebih banyak dana ke klub dan menghindari batasan investasi pemilik.

Selama penyelidikan 2014 - yang berakhir dengan Man City setuju untuk membayar penyelesaian - PwC menemukan bahwa tiga sponsor di perusahaan investasi Aabar, perusahaan telekomunikasi Etisalat dan Etihad terikat dengan Mansour.

Penyelesaian secara efektif berarti UEFA tidak harus mengambil kesimpulan tentang masalah ini, tetapi ruang investigasi sekarang mungkin dipaksa untuk mengambil keputusan.






Video Trending



Berita Terkait


1596699002577

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?