PT LIB Pastikan Liga 1 2020 Belum Gunakan VAR


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/02/20 - 21:50
  •    697

PT LIB Pastikan Liga 1 2020 Belum Gunakan VAR
Istimewa

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertekad meningkatkan kualitas pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

Salah satu kebijakan yang dibuat PT LIB demi merealisasikan hal tersebut adalah meningkatkan kualitas wasit.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri mengatakan setiap wasit di Liga 1 2020 akan dibekali alat komunikasi dan vanishing spray.

Cucu berharap kebijakan dari PT LIB itu dapat membuat kualitas pertandingan di Liga 1 2020 menjadi membaik.




"Untuk peningkatan kualitas pertandingan, kami menyiapkan perangkat wasit bukan hanya sumber daya manusianya saja yang saat ini dilatih. Kami juga menyiapkan perlengkapannya seperti alat komunikasi," kata Cucu kepada awak media di Jakarta.

"Sehingga wasit dan hakim garis bisa lebih cepat dalam mengambil keputusan. Termasuk penggunaan vanishing spray atau semprotan busa temporer untuk wasit," katanya menambahkan.

Terkait usulan penggunaan teknologi Video Assistant Referee atau VAR, Cucu mengatakan hal tersebut tidak bisa dilakukan musim ini.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut tidak menutup kemungkinan VAR akan diterapkan pada kompetisi musim 2021.

"Untuk VAR, belum bisa kami gunakan. Saya sudah bertemu perwakilan FIFA dan AFC untuk membahas pelatihan VAR. Sebab tidak gampang, sehingga perlu pelatihan selama 9 bulan yang dibagi tiga tahap. Mudah-mudahan tahun depan bisa dioperasionalkan," ujarnya.






Video Trending



Berita Terkait


1594693802337

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?