Timnas Indonesia Ukur Stamina dengan Teknologi Canggih dari Korea


  •    Gerry Putra
  •    20/02/20 - 08:30
  •    4.675

Adil Pradipta/Bolalob

Ada yang menarik saat TC Timnas Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan adanya teknologi yang kurang lazim digunakan tim sepak bola Indonesia. Rompi GPS dan beberapa alat pengukur speed dan agility.

Rompi dan teknologi tersebut sudah banyak digunakan oleh klub-klub Korea Selatan. Tidak hanya di level klub, timnas dan juga tim usia U-18 juga kerap menggunakan rompi dan teknologi tersebut.




Pada latihan timnas, di Stadion G GBK, Jakarta, Rabu (19/2/2020) pagi, pelatih Shin Tae-yong menggeber stamina pemain. Ketahanan stamina pemain diuji melalui teknologi canggih itu sekaligus menjadi patokan kondisi pemain bagi Tae-yong.

Perlengakapan dilengkapi dengan GPS guna mengkuru jarak lari atlet, kecepatam, detak jantung, dan perubahan kecepatan. Datang tersebut bisa dibuat analisis di mana pemain banyak bergerak, pergerakan tanpa bola, dan lain-lain.


Salah satu teknologi untuk mengukur stamina pemain yang digunakan saat TC Timnas Indonesia. (Adil Pradipta/Bolalob)

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong juga sudah menggunakan alat tersebut untuk menganalisis fisik pemain. Alat tersebut sudah digunakan saat masih membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 bersama Shin Tae-yong.

Kini, teknologi canggih itu sudah mendarat di Indonesia. Diharapkan pula dengan adanya Fitogether, fisik pemain bisa meningkat dan mampu menjalankan taktik yang diinginkan pelatih ketika berada di lapangan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593831602556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?