Dongeng Atalanta Berlanjut di Liga Champions


  •    Robert
  •    20/02/20 - 08:27
  •    1125

UEFA Champions League

Musim debut Liga Champions dan dongeng Atalanta berlanjut ketika mereka menghantam Valencia 4-1 di leg pertama babak 16 besar.

Hans Hateboer mencetak dua gol, Josip Ilicic dan serangan hebat dari Remo Freuler menyingkirkan finalis dua kali asal Spanyol itu, yang dikejutkan oleh kecepatan lawan-lawan mereka dalam serangan dan ketajaman di depan gawang.

Menjadi beberapa bulan yang luar biasa bagi tim asuhan Gian Piero Gasperini, yang berada di urutan ketiga Serie A untuk mendapatkan tempat mereka di kompetisi dan kemudian lolos ke babak sistem gugur meskipun kalah dalam tiga pertandingan pembuka grup musim ini.

Pertandingan Liga Champions dimainkan di San Siro Milan karena Stadion Gewiss mereka di Bergamo, yang berjarak 55 km jauhnya, tidak memenuhi persyaratan UEFA. Tapi sekali lagi penggemar setia mereka tetap memenuhi stadion ikonik milik Milan pada hari Rabu.




Setidaknya ada 40.000 suporter Atalanta yang melakukan perjalanan dari Bergamo untuk merayakan gol pembuka pada menit kedelapan ketika Mario Pasalic memainkan satu-dua dengan Josip Ilicic tetapi kemudian melihat tendangannya ditepis untuk melewati mistar gawang oleh kiper Jaume Domenech.

Namun, garis pertahanan terakhir dipukuli segera setelah ketika pemain Belanda Hateboer mengkonversi bola Papu Gomez dari jarak dekat. Skor 2-0 bertahan sebelum istirahat berkat tendangan keras dari Ilicic - pemain Slovenia itu kini telah mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini.

Freuler kemudian menghasilkan gol malam itu dengan tendangan melengkung yang menakjubkan melewati jangkauan Domenech, sebelum Hateboer yang penuh semangat menambahkan gol keempat ketika ia berlari kencang ke area dari kanan dan melepaskan tendangan rendah ke sudut jauh.

Dengan keunggulan 4-0, konsentrasi Atalanta menurun. Backpass Jose Luis Palomino seharusnya menemui rekan setim tetapi malah didapat oleh pemain pengganti Denis Cheryshev yang melakukan tendangan rendah untuk mengurangi defisit.

Leg kedua akan digelar pada hari Selasa, 10 Maret di Mestalla. Valencia butuh kemenangan 3-0 untuk lolos ke babak perempat final.





Video Trending



Berita Terkait


1581709347789

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?