Klub India Akan Buat Sejarah Baru di Liga Champions Asia


  •    Robert
  •    20/02/20 - 15:30
  •    3.478

Klub India Akan Buat Sejarah Baru di Liga Champions Asia
ISL

FC Goa pada hari Rabu menjadi tim pertama dari India yang akan tampil di babak fase grup Liga Champions Asia pada musim depan.

FC Goa sukses mengalahkan Jamshedpur FC 5-0 dalam pertandingan Liga Super India di sini.

FC Goa mengakhiri liga dengan 39 poin setelah 18 pertandingan. Mereka kini unggul enam poin dari ATK yang berada di posisi kedua dengan 33 poin dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Klub-klub India seperti Mohun Bagan dan Benggala Timur telah bermain di Kejuaraan Klub Asia tetapi tidak ada tim dari negara ini yang pernah bermain di babak penyisihan grup Liga Champions Asia sejak diperkenalkan pada tahun 2002.




Juara I-League biasa bermain di babak penyisihan / play-off Liga Champions Asia pada musim ini, tetapi tidak ada yang bisa lolos ke babak grup.

Dengan ISL yang telah diakui sebagai liga papan atas di negara ini oleh Federasi Sepakbola India, tim teratasnya di fase liga akan mewakili India di Liga Champions Asia mulai musim depan.

Di bawah sistem peringkat asosiasi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang dikeluarkan pada November 2019, India telah diberi satu slot di Liga Champions Asia yang diperluas ketika negara itu menduduki tempat kedelapan di Zona Barat.

Asosiasi anggota yang berada di peringkat 7 hingga 10 di Zona Barat dan Timur mendapatkan satu slot di babak penyisihan grup Liga Champions Asia yang akan memiliki 40 klub di edisi 2021, dimana berjumlah 32 sebelumnya.






Video Trending



Berita Terkait


1579420802136

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?