Ferran Soriano Tak Akui Manchester City Langgar FFP


  •    Robert
  •    20/02/20 - 16:30
  •    459

Sky Sport

Kepala eksekutif Manchester City Ferran Soriano mengatakan sanksi UEFA atas pelanggaran keuangan klub adalah tak sesuai.

Pada hari Jumat, juara Liga Premier City dikenai larangan tampil selama dua musim di Liga Champions dan didenda 30 juta euro. Tanpa pikir panjang, City pun akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

"Para penggemar bisa yakin akan dua hal. Yang pertama adalah tuduhan itu salah," kata Soriano.

"Dan yang kedua adalah kita akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk membuktikannya."

Kamar Adjudicatory independen Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) mengatakan telah menemukan City telah melanggar aturan dengan "melebih-lebihkan pendapatan sponsor dalam akun dan dalam informasi impas yang diserahkan ke UEFA antara 2012 dan 2016", menambahkan bahwa klub "gagal bekerja sama dalam penyelidikan".

Pada saat itu, City mengatakan mereka "kecewa tetapi tidak terkejut" dengan keputusan "prasangka" dan akan mengajukan banding.


halaman 2 dari 2
Menanggapi tuduhan melebih-lebihkan pendapatan sponsornya, Soriano - berbicara dalam video yang dirilis oleh klub - mengatakan: "Pemilik belum memasukkan uang ke klub ini yang belum dinyatakan dengan benar.

"Kami adalah klub sepak bola yang berkelanjutan, kami untung, kami tidak punya hutang, akun kami telah diperiksa berkali-kali, oleh auditor, oleh regulator, oleh investor dan ini sangat jelas."

Dia menambahkan bahwa klub merasa "dianggap bersalah" pada "setiap langkah".

"Kami memang bekerja sama dengan proses ini. Kami mengirimkan daftar panjang dokumen dan dukungan yang kami percaya adalah bukti yang tidak dapat disangkal bahwa klaim itu tidak benar," kata pembalap Spanyol itu.

"Sulit karena kami melakukan ini dalam konteks informasi yang dibocorkan ke media dalam konteks perasaan bahwa setiap langkah, setiap keterlibatan yang kami miliki, kami merasa bahwa kami dianggap bersalah sebelum segala sesuatu bahkan dibahas.

"Pada akhirnya, ini adalah proses internal yang telah dimulai dan kemudian dituntut dan kemudian dinilai oleh kamar FFP (financial fair play) ini di UEFA."

UEFA sendiri telah menolak untuk menanggapi pernyataan Soriano.







Berita Terkait


1585463401355

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?