Postur Tubuh Lebih Kecil, Garuda Select Tak Bisa Diremehkan


  •    Adil Pradipta
  •    20/02/20 - 17:00
  •    3252

Mola TV

Pemain tim lawan punya postur lebih tinggi. Kenyataannya Huddersfield U-18 kalah tanpa bisa mencetak gol ke gawang Garuda Select.

Kekalahan postur tubuh kerap menjadi kambing hitam tim Indonesia ketika bertemu lawan dari Timur Tengah dan Eropa. Garuda Select membuktikan tidak selalu seperti itu kondisnya. Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker menang 3-0 atas Huddersfield U-18 pada Selasa (18/2) meski kalah postur tubuh.

"Huddersfield punya pemain dengan postur tubuh besar dan kuat sehingga para pemain harus berani saat berhadapan dengan mereka," kata Asisten Pelatih Garuda Select Danny Holmes dikutip dari Mola TV.




Perkembangan fisik memang menjadi fokus latihan Garuda Select yang mendapat jadwal latihan gym tiga kali sepekan.

"Dari pertandingan hari ini, para pemain bisa belajar pentingnya kekuatan fisik,” ujar Wise senada dengan pendapat Holmes.

Postur Garuda Select kalah tinggi tapi semangat bermain dan koordinasi tim lebih unggul. Kenyataan ini membuat Wise puas melihat penampilan Bagus Kahfi dan kolega.

“Hanya karena badan mereka lebih kecil, bukan berarti bisa diremehkan. Bisa dilihat sendiri Rafli (Asrul) bisa membuat pemain nomor 6 mereka terjatuh," kata mantan pemain Chelsea itu.






Video Trending



Berita Terkait


1584417601611

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?