Kartu Merah Ryuji Utomo Jadi Salah Satu Penyebab Kekalahan Persija dari Persebaya


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/02/20 - 22:28
  •    2170

Media Persija Jakarta

Persija Jakarta gagal mencatat sejarah sebagai tim undangan yang menjadi juara Piala Gubernur Jatim. Pada laga final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Persija menyerah dengan skor 1-4 dari Persebaya Surabaya.

Pelatih Persija, Sergio Farias mengatakan kartu merah yang diterima Ryuji Utomo menjadi salah satu penyebab kekalahan telak Persija. Selain itu, Farias mengakui strategi yang diterapkannya hari ini tidak berjalan dengan baik.

Persebaya unggul terlebih dulu berkat gol cepat Oktafianus Fernando pada menit ke-3 sebelum Marko Simic menyamakan kedudukan pada menit ke-42 sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1. Namun, di babak kedua, Persebaya berhasil memanfaatkan keunggulan satu pemain dengan mencetak tiga gol lagi lewat Makan Konate (52'), Ricky Kambuaya (55'), dan Mahmoud Ied (78').


“Saya tidak mengerti kenapa final main di kandang persebaya. Susah buat siapapun tim hadapi situasi seperti ini. Itu tidak baik buat sepak bola Indonesia. Semua yang kita buat sampai dengan di sini (final) situasi tentang tim buat persiapan tanggal 29 nanti,” kata Farias.

“Sebenarnya kami bisa berhasil bikin gol penyama kedudukan meskipun ada kartu merah buat pemain kami. Hal itu juga membuat kami kesulitan. Pemain menjadi down di pertandingan tadi,” ujarnya menambahkan.

Terkait kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, Farias enggan berkomentar. Dia mengatakan pemain Persebaya seharusnya ada yang diberikan kartu merah.

“Saya tak suka bicara wasit. Cuma pelanggaran dan tendangan bebas di laga, situasi saat Persebaya ambil harusnya ada kartu merah juga untuk mereka,” tutur pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.






Video Trending



Berita Terkait


1586214001389

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?