Bek Muda Persebaya Sukses Pelajari Kelemahan Marko Simic dan Striker Lainnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/02/20 - 13:30
  •    2.462

Bek Muda Persebaya Sukses Pelajari Kelemahan Marko Simic dan Striker Lainnya
Rizky Ridho. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Ada satu nama yang mencuri perhatian dari skuat Persebaya di ajang Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Adalah Rizky Ridho Ramadhani sosok yang dimaksud.

Usianya masih 18 tahun, tapi ia sudah mendapatkan tempat reguler sepanjang turnamen. Mulai dari babak penyisihan hingga akhirnya dia berkontribusi besar membawa Persebaya juara PGJ 2020.

Padahal, PGJ tahun ini adalah debut dirinya bermain untuk tim senior, termasuk Persebaya senior. Namun, bek sekaligus kapten kedua timnas U-19 era Fakhri Husiani itu tampil sangat tenang dan lugas, layaknya pemain sarat pengalaman.

“Alhamdulillah senang sekali. Bisa juara yang pertama bersama tim senior. Semoga bisa berlanjut. Karena target kami adalah Liga 1 dan ajang ASEAN Club Championship (ACC) 2020,” tutur Ridho di situs resmi klub.




halaman 2 dari 2


Di PGJ, bek kelahiran Surabaya, 21 November 2001 itu pun belajar banyak dalam menghadapi striker dengan berbagai tipe. Mulai dari Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Jonathan Bauman, hingga Marko Simic telah ia hadapi.

“Jujur saja, saya belajar dari mereka dengan mempelajari permainannya seperti apa. Jika striker A seperti ini, yang B begini. Jadi saya ikuti alurnya selama beberapa menit, baru bisa mengetahui kelemahannya seperti apa,” tutur Ridho.

“Tetapi saya merasa masih harus belajar lagi. Banyak yang perlu dibenahi,” ucap pemain yang membawa Persebaya juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1 2019 itu.







Video Trending



Berita Terkait


1594049402315

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?