Jelang Liga 1 2020, Stadion Segiri Masih Harus Dibenahi


  •    Gerry Putra
  •    21/02/20 - 16:00
  •    568

Liga Indonesia Baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan peninjauan ke beberapa stadion kontestan Liga 1 2020. Stadion Segiri milik Borneo FC dinilai masih belum memenuhi syarat.

Hal ini disampaikan salah satu perwakilan PT LIB, Somad saat menyambangi Stadion Segiri, Minggu (16/2/2020) lalu. Dalam verifikasi, Somad melihat infrastruktur di ruangan. Dari hasil pantuannya, justru ada penurunan di area ruang ganti khususnya untuk fasilitasnya.

“Stadion ini sebenarnya dulu sudah kami verifikasi dan sudah kami sampaikan masalah kekurangan di ruang ganti,” ujar Somad dari laman Borneo FC.

Ruang ganti menjadi sorotan. Dulu pendingin atau air conditioner (AC) bermasalah. Saat verifikasi ia lakukan sekarang, ternyata masih belum ada perbaikan.

“Saya juga melihat kekurangan di ruang medis. Harusnya ada ruangan steril dan ada ruang perawatan ekstra. Di dalam ruangan banyak barang tak berfungsi yang harusnya tak ada di sana. Pun dengan ruang doping yang saya nilai belum memenuhi syarat,” tuturnya.

Terlepas dari ruangan yang banyak harus dibenahi, Somad menilai kondisi lapangan Stadion Segiri sudah cukup bagus. Sebab semua lapangan ditutupi dengan rumput. Mengontrol kesuburan dan ketinggian rumput, menjadi suatu yang harus rutin dilakukan.

“Tapi saya melihat di lapangan ada parit. Saya pikir ini berbahaya bagi pemain yang punya kecepatan berlari dan tak bisa mengendalikan larinya. Untuk lampu, saya pikir sudah memenuhi standar. Saat diukur 96 titik keterangan lampu ada di angka 846 lux dari standar 800 lux,” pungkasnya.







Berita Terkait


1586091601371

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?