Akibat Virus Corona, China Mainkan Kualifikasi Piala Dunia di Thailand


  •    Robert
  •    21/02/20 - 17:30
  •    1397

CFA

Wabah virus Corona yang berawal di China membuat tim nasional mereka harus memainkan laga kandang di tempat netral pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

China akan menjamu Maladewa pada 26 Maret dan bertandang ke Guam lima hari berselang di lanjutan Grup A babak kualifikasi Piala Dunia.

Namun karena adanya epidemi virus corona atau COVID-19 di Wuhan, Federasi Sepakbola China (CFA) memindahkan laga melawan Maladewa di tempat netral dan menunjuk Thailand sebagai venuenya.

CFA juga diperkirakan akan mengundang Guam untuk memainkan pertandingan kandang mereka di Thailand juga karena Amerika Serikat telah menangguhkan masuknya warga China ke salah satu wilayah mereka karena adanya coronavirus dan tim nasional Cina akan menghadapi kesulitan untuk melakukan perjalanan jauh.




Dilaporkan dari South China Morning Post, Chang Arena milik Buriram United akan digunakan oleh China untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia mereka.

Pertandingan diharapkan akan dimainkan tanpa penonton, tetapi masing menunggu persetujuan akhir dari FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

China juga telah mempertimbangkan Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjadi opsi lain dalam pertandingan kandang mereka.

Suriah saat ini memimpin Grup A dengan 15 poin dari lima pertandingan, sedangkan China di urutan kedua dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Filipina di urutan ketiga dengan tujuh dari lima pertandingan sementara Maladewa di urutan keempat dengan enam poin. Guam belum meraih poin dalam babak kualifikasi ini.







Berita Terkait


1585913401830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?