Kata Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Persita


  •    Gerry Putra
  •    22/02/20 - 15:34
  •    3.870

Kata Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Kalah 1-4 dari Persita
Istimewa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan Timnas Indonesia atas Persita Tangerang tak berujung pencarian hasil akhir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-4 dari Persita dalam laga uji coba, di Stadio Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Uji coba tersebut merupakan penutup pemusatan latihan timnas yang dimulai 14 Februari lalu.

"Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung pertandingan.

"Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi,” tuturnya.




Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebit bahwa timnas tidak diperkuat pemain secara utuh, karena pemain dari Bali United dan PSM Makassar sudah kembali ke klub. Baik Bali United dan PSM akan menghadapi Piala AFC.

"Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Usai dikembalikan kepada klub masing-masing menjelang bergulirnya Liga 1, pertengahan Maret mendatang para pemain timnas kembali dikumpulkan untuk dua pertandingan Pra Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab.

"Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya,” tukasnya.






Video Trending



Berita Terkait


1594168201886

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?