Shin Tae Yong Mungkin Panggil Banyak Pemain Baru ke Timnas


  •    Robert
  •    24/02/20 - 20:00
  •    3821

Bolalob

Pemusatan latihan Timnas Indonesia baru saja usai pada Minggu (23/2/2020) dibawah arahan pelatih baru Shin Tae Yong.

Sebanyak 34 pemain sudah dilihat kemampuannya langsung oleh pelatih asal Korea Selatan itu selama sepekan terakhir di Stadion Madya, Jakarta. Termasuk empat pemain Timnas U-19 yang sebelumnya sudah menjalani TC di Thailand.

Mereka adalah Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Setelah kalah 1-4 dari Persita Tangerang pada laga uji coba di Stadion Madya, Jumat (21/2/2020), Shin Tae-yong memiliki daftar 75 pemain berkat pantauan asisten pelatih lokalnya, sebelum dikerucutkan menjadi 34 nama untuk TC pada 13-23 Februari 2020.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengaku tak begitu puas dengan kinerja para pemainnya dalam laga uji coba.

"Pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia sebenarnya bukan pilihan saya, tapi asisten pelatih lokal. Setelah itu, saya sengaja mengadakan pertandingan uji coba ini untuk melihat kelebihan dan kekurangan pemain. Saya sudah melihatnya dan tahu kemampuan merekan," jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman Bola.com.


halaman 2 dari 2
Berkat pemanggilan pemain di TC kali ini, Shin Tae Yong sudah memiliki gambaran mengenai kemampuan para pemain Indonesia.

"TC kali ini sangat berguna untuk saya. Pelatih lokal memberikan data 75 pemain. Setelah diskusi, kami pilih 34 nama. Melalui TC ini, saya banyak mengetahui kemampuan pemain," tuturnya.

"Paginya latihan beban, dan sorenya latihan fisik jadi mereka sangat capek. Jadi tidak bisa menunjukkan kemampuan maksimal, cukup disayangkan," tuturnya.

Di TC kali ini Shin memang lebih mengutamakan fisik dan stamina para pemain ketimbang hal taktik.

Indonesia akan tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan Maret mendatang. Yakni melawan Thailand dan Uni Emirat Arab.







Berita Terkait


1585893602527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?