Soal Pemain Timnas Bukan Pilihan Shin Tae-yong, Ini Komentar Indra Sjafri


  •    Gerry Putra
  •    25/02/20 - 06:30
  •    5533

Gerry Putra/Bolalob

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri angkat bicara perihal pemilihan pemain Timnas Indonesia saat pemusatan latihan (TC) pada 14-22 Februari 2020, di Jakarta.

Ada 34 pemain yang dipanggil dalam TC kali ini. Sebelumnya, manajer pelatih Shin Tae-yong sempat menyebut pemain yang dipanggil, bukan pilihannya. Kabar tersebut ditanggapi oleh Indra Sjafri.

“Saya pikir maksudnya bukan begitu, tidak mungkinlah dia akan melempar tanggung jawab kepada orang lain. Tapi memang benar, coach Shin kan org baru, saya sudah dari 2011 saya dan orang yang tahu persis perkembangan pemain-pemain di Indonesia,” kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (24/2/2020).




“Oleh sebab itu kami yang pelatih lokal terutama saya, Nova yang kemarin membawa SEA Games pasti dong pemain-pemain SEA Games kemarin itu coba dipanggil,” tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Menurut Indra, Tae-yong memilih pemain berdasarkan video yang dilihatnya. Jadi, ke-34 pemain tersebut merupakan pilihan dari Shin Tae-yong.

“Tak ada salahnya dia berbicara seperti itu, tapi dalam konteks bukan untuk membela diri dia, dan memang nyatanya seperti itu. Jadi tidak perlu itu dipermasalahkan memang kewajiban pelatih lokal seperti saya memberikan rekomendasi kepada pelatih luar, tapi tetap dia yang memutuskan,”

“Dia memanggil 34 saya tidak ikut. Saya hanya memberikan nama yang saya anggap dan saya pahami mereka pantas untuk dipanggil. Rekomendasi saya juga ada yang tidak di panggil,"

Sekarang Liga 1 sudah mau mulai. Jadi terbuka lebar kesempatan ke pelatih Timnas untuk bisa memantau langsung,” tutur pelatih asal Korea Selatan.







Berita Terkait


1585796402246

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?