Mulai Diproyeksikan ke Klub Eropa, Brylian Aldama Bergabung dengan Agen Asal Belanda


  •    Kukuh Wahyudi
  •    25/02/20 - 08:00
  •    4659

Brylian Aldama (merah). (Mola TV/Program Garuda Select)

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama menapaki bab baru dalam kariernya pada Senin (24/2/2020). Pemain kelahiran Surabaya, 23 Februari 2002 itu resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agen FIFA, Forza Sports Group.

Menurut akun instagram resmi Garuda Select, @programgraudaselect, bergabungnya Brylian di agen tersebut menjadi langkah awal dari proses menembus klub-klub Eropa. Forza Sports Group ditunjuk langsung oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, untuk membantu Brylian mengurus administrasi perpindahannya ke salah satu klub di Benua Biru.

Agen tersebut dikabarkan mewakili banyak pemain top di dunia, seperti David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda), dll.

Bagi Program Garuda Select, apa yang Brylian dapat saat ini memang sudah sesuai dengan rencana jangka panjang program tersebut.




Tahap pertama disebut tahun pembelajaran dan pengamatan potensi. Tahap kedua, pemain yang berpotensi berkembang lebih lanjut dibawa kembali ke tim Garuda Select untuk pematangan, seperti Brylian dan empat nama alumni angkatan pertama lainnya.

Tahap ketiga, pemain yang dianggap benar-benar berpotensi akan dititipkan ke salah satu klub untuk belajar dalam pantauan Dennis Wise. Meski begitu masih tanpa ekspektasi bahwa ia akan ikut berkompetisi. 

Tahap keempat, pemain yang sudah layak bermain di Eropa dipinjamkan ke klub Eropa untuk ikut kompetisi. Namun, karena masih dalam pantauan Dennis Wise, pemain yang bersangkutan masih bisa dipindahkan jika ada hal yang tidak diinginkan.

Tahap kelima, pemain tersebut benar-benar dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa.

halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

Hari ini menjadi hari yang membahagiakan buat Brylian Aldama. Ia resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agen FIFA, Forza Sports Group @forzasportsgroup, yang ditunjuk Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, untuk membantu mengurus administrasi perpindahannya ke salah satu klub di Eropa (sabar ya untuk pengumuman nama klubnya). . Agen ini juga mewakili banyak pemain top di dunia seperti David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda), dan masih banyak lagi. Ini menjadi salah satu tujuan dari program Garuda Select. Tahap pertama adalah tahun pembelajaran dan pengamatan potensi. Tahap kedua, mereka yang dianggap berpotensi berkembang lebih lanjut dibawa kembali ke tim Garuda Select untuk pematangan persiapan mereka. Tahap ketiga, pemain yang dianggap benar-benar berpotensi akan dititipkan ke salah satu klub untuk belajar beradaptasi di lingkup klub profesional yang masih dalam pantauan Dennis Wise, tetapi tanpa ekspektasi bahwa ia akan ikut berkompetisi. Tahap keempat pemain yang sudah layak bermain di Eropa dipinjamkan ke klub Eropa untuk ikut kompetisi, dimana ia diharapkan dapat bisa bersaing dengan pemain profesional lainnya. Namun, karena masih dalam pantauan Dennis Wise, ia masih bisa dipindahkan jika ada hal yang tidak diinginkan Tahap kelima, pemain tersebut benar-benar dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa. #garudaselect

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Terakhir diubah:  25/02/20 - 08:46







Berita Terkait


1584363601718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?