PSSI Segera Tentukan 6 Kota Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021


  •    Robert
  •    25/02/20 - 16:00
  •    1213

FIFA

PSSI dalam waktu dekat akan memutuskan enam kota di Indonesia untuk menjadi penyelenggara ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Indonesia memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun depan pada Oktober 2019 lalu, ketika mereka mengalahkan saingan lain dari Brasil dan Peru. Mereka akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia yang dimulai 23 Mei hingga 22 Juni tahun depan.

Dan untuk mempercepat persiapan negara untuk turnamen bergengsi, PSSI akan bergandengan tangan dengan pemerintah negara untuk membentuk Komite Penyelenggara Piala Dunia FIFA U20 Indonesia (INAFOC).

"PSSI dan FIFA juga akan mengumumkan enam kota yang dipilih untuk menjadi tuan rumah kompetisi pada awal Maret," kata ketua PSSI Mochammad Iriawan.




Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan bahwa pemilihan enam kota tuan rumah dalam waktu dekat itu akan memungkinkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) untuk memulai persiapan mereka untuk meningkatkan infrastruktur yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah acara FIFA.

Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Manahan di Solo, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali adalah enam tempat yang diprediksi menjadi tuan rumah FIFA U20 Piala Dunia.

Ini akan menjadi Piala Dunia U-20 kedua yang diadakan di Asia Tenggara setelah Malaysia menjadi tuan rumah pada tahun 1997.





Video Trending



Berita Terkait


1586323801957

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?