Instruksi Khusus Pelatih Bikin Rafli Asrul Tak Kenal Lelah Berlari


  •    Adil Pradipta
  •    25/02/20 - 19:30
  •    1100

Mola TV

Badan kecil Rafli Asrul tidak menghalanginya untuk unjuk kemampuan dalam skuat Garuda Select. Bahkan pemain berusia 16 tahun ini punya daya jelajah paling tinggi.

Rafli selalu sibuk di lini tengah. Dia kerap membantu pertahanan untuk menghadang gelandang lawan. Pemain asal Enrekang, Sulawesi Selatan ini juga sigap menyalurkan bola ke lini depan Garuda Select.



Dari data yang dimiliki Mola TV ternyata pemain milik PSM U-16 ini adalah pemain yang paling sering berlari sepanjang pertandingan.

"Kuncinya saya selalu menjaga kondisi kebugaran,” ucap Rafli kepada Mola TV tentang rahasia ketahanan fisik agar kuat berlari sepanjang pertandingan.

Tipikal permainan Rafli inilah yang dibutuhkan untuk menghadapi tim-tim Inggris. Karakter permainan khas Britania Raya memang mengutamakan kecepatan dan fisik.

“Menghindari membuang waktu ke luar yang tidak perlu. Kalau sedang tidak ada latihan atau pertandingan, saya memilih beristirahat," lanjut Rafli.




Rafli mengakui memang mendapat instruksi dari pelatih agar terus aktif bergerak di tengah lapangan.

"Pelatih meminta saya untuk terus bergerak di setiap pertandingan. Saya juga tidak menyadari bahwa ternyata saya jadi yang paling jauh jarak jelajahnya di antara pemain yang lain," tutur pemain yang pernah menjadi kiper ini.

Agenda terdekat Garuda Select adalah menghadapi Preston North End pada Selasa (25/2) di Lapangan Aspray Arena, Willenhall, Walsall, Inggris



Latihan Perdana Timnas Senior Indonesia Pamer Apparel Baru








Berita Terkait


1584363601718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?