PSSI dan Shin Tae-yong Bakal Pantau Garuda Select Angkatan Kedua


  •    Kukuh Wahyudi
  •    25/02/20 - 17:00
  •    1465

Ilustrasi Garuda Select. (Mola TV/Garuda Select)

Di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 pada bulan lalu, pemain-pemain Garuda Select angkatan kedua belum mendapatkan kesempatan dipantau oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun, bukan berarti mereka dilupakan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mengatakan bahwa tak lama lagi Shin akan berkunjung ke Inggris untuk memantau performa pemain-pemain Garuda Select. Pasalnya, secara umur pemain Garuda Select yang memiliki rentang usia 16-18 tahun cocok masuk ke timnas U-19. 

Terlebih lagi di sana terdapat enam pemain yang sebelumnya menghuni timnas U-18 dan U-19 era Fakhri Husaini, yaitu Risky Darmawan, Fajar Fathur Rohman, David Maulana, Brylian Aldama, Bagus Kahfi, plus Andre Oktaviansyah yang juga jebolan angakatan pertama.




"Kami ingin secepatnya ke Garuda Select karena untuk melihat komposisi yang bisa main di U-20. Ini terbentur ada kick-off  (Liga 1 2020) dulu," ucap Iwan di sela-sela launching Liga 1 2020.

Menurut Iwan Bule, saat ini PSSI masih memprioritaskan urusan-urusan yang lain, seperti persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang menyita waktu dan tenaga.

"Ada kepentingan-kepentingan yang didahulukan oleh saya bukan tidak penting. Nanti akan dibagi oleh Shin Tae-yong, semua pelatih akan turun ke liga-liga untuk melihat pemain yang U-20, yang bisa diambil sama kami," kata Iwan melanjutkan.

Saat ini, Garuda Select telah menjalani laga ke-19. Sebanyak 15 pertandingan di Inggris dan empat sisanya sempat dimainkan di Italia.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1585726201528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?