PSSI Berencana Bentuk Tim Pengamanan Khusus untuk Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    26/02/20 - 09:48
  •    548

Gerry Putra/Bolalob

PSSI bakal membentuk tim pengamanan khusus untuk Timnas Indonesia. Hal itu sebagai pengamaman timnas ketika berlaga di luar negeri.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, usulan tersebut setelah mendampingin timnas selama 20 hari di SEA Games 2020. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melihat tim lain sudah membawa tim pengawalan sendiri.

"Saya melihat bagaimana tim-tim lain membawa aparat negaranya. Itu sebagai bentuk kehadiran negara. Vietnam, Thailand, Malaysia mereka dikawal aparat negaranya,” ucap Iwan Bule, Selasa (25/2/2020).




Tak hanya pengamanan. PSSI juga berencana membawa koki sendiri bersama dengan pengamanan. Hal itu untuk langkah pengamanan, termasuk saat latihan agar tidak dimonitor tim lain.

“Sebab itu, tadi saya minta kepada pihak Kepolisian mohon diberikan unit khusus yang menempel ke kami. Vietnam saja menaruh CCTV di hotel tempat menginap dan bisa dilihat di command center siapa saja yang bertemu. Itu fungsinya untuk melindungi pemain,” ujarnya.

“Insya Allah tanggal 26 Maret kita ke Thailand sudah di tempel dari satgas dan kepolisian. Ini harapan kami, PSSI, ada perbantuan keamanan buat timnas sepak bola kita,” ungkap Iwan Bule.







Berita Terkait


1585656001710

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?