Lewandowski Samai Rekor Gol Ronaldo, Alphonso Davies Gemilang


  •    Robert
  •    26/02/20 - 09:51
  •    296

UEFA

Robert Lewandowski menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo saat ia memimpin Bayern Munchen meraih kemenangan atas Chelsea.

Lewandowski mencetak satu gol dan membantu dua gol lainnya ketika pemimpin Bundesliga itu mengklaim kemenangan 3-0 di Stamford Bridge pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions.

Striker Bayern yang dikombinasikan dengan Serge Gnabry memberikan efek luar biasa dengan mencetak dua gol dalam waktu tiga menit bagi pemain sayap Jerman, sebelum memanfaatkan umpan silang dari Alphonso Davies untuk mengamankan keunggulan pada leg pertama yang mungkin tidak dapat dikejar.

Lewandowski sudah memiliki 11 gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions, rekor terbaiknya dalam satu musim, sementara ia juga menyamai rekor Ronaldo dari sembilan gol tandang yang dicetak dalam kompetisi klub papan atas Eropa dalam satu musim, yakni 2013-14.




Hebatnya, bintang Polandia itu tak mencetak gol di fase sistem gugur Liga Champions atau selama 617 menit.

Kemenangan Bayern membuat mereka telah mencetak tiga gol atau lebih di laga tandang melawan empat tim Inggris yang terpisah dalam kompetisi sejak 2013 - Arsenal dua kali, Tottenham, dan sekarang Chelsea.

Margin kekalahan adalah yang terberat di kandang Chelsea di setiap kompetisi Eropa dalam sejarah mereka.

Sementara Lewandowski dan Gnabry bertanggung jawab atas gol-gol, itu adalah usaha apik dari bek sayap Davies yang sangat menarik perhatian.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi ancaman di sebelah kiri dengan kecepatannya dan juga membuat bek sayap Chelsea Reece James harus susah payah membendungnya.

Serta menciptakan dua peluang secara keseluruhan, termasuk gol dari Lewandowski, Davies memperoleh kembali kepemilikan delapan kali dalam 90 menit. Hanya Thiago Alcantara (17) yang lebih sering melakukannya untuk tim Hansi Flick.







Berita Terkait


1585008001923

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?