Gattuso: Napoli Terbukti Bisa Sulitkan Barcelona


  •    Robert
  •    26/02/20 - 10:30
  •    483

UEFA

Barcelona nyaris takluk saat berjumpa Napoli seperti yang dikatakan oleh pelatih kepala Gennaro Gattuso yang memuji kinerja timnya dalam hasil imbang 1-1 di Liga Champions pada Selasa.

Dries Mertens menyamai rekor mencetak gol sepanjang masa Napoli untuk menempatkan tim tuan rumah unggul sebelum Barca selamat berkat gol dari Antoine Griezmann.

Napoli yang disiplin dan kompak dalam bertahan tidak beruntung dalam mencetak gol tambahan, saat Lionel Messi dan Barca berjuang di Stadio San Paolo.

"Sejak pelatih Barca Quique Setien tiba, mereka secara sistematis mendorong lima atau enam pemain untuk menyerang, mereka tidak hanya lolos dan hanya itu," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Mereka memaksa Anda untuk bertahan dalam dan kami harus bermain seperti itu, karena jika ada ruang di sana, mereka benar-benar bisa melukai kami.

"Saya pikir mereka nyaris tidak menyerempet kami malam ini, mereka nyaris tidak memiliki satu tembakan ke gawang. Mereka bisa saja ada di sana sepanjang malam dan tidak mencetak gol, tetapi kami kebobolan setelah satu kesalahan. Mereka tidak menyakiti kami, itu hampir menggelitik."


halaman 2 dari 2
Mertens membuat Napoli unggul dengan upaya melengkung di menit ke-30 setelah beberapa tekanan dari rekan setimnya Piotr Zielinski.

Napoli memiliki beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan mereka, tetapi Barca berhasil menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann pada menit ke-57 sebelum Arturo Vidal dikeluarkan dari lapangan terlambat.

"Kami bisa melakukan lebih baik pada beberapa serangan balik, tetapi tim melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami memberi mereka peluang sangat sedikit," kata Gattuso.

"Saya sedikit kecewa bahwa kami tidak menciptakan lebih banyak bermain dari belakang dan dalam penguasaan bola, tetapi sedikit kelelahan bisa terjadi ketika Anda bekerja keras sepanjang. Sayangnya, Anda tidak dapat membuat kesalahan tunggal melawan Barcelona.

"Tentu saja peluang untuk lolos terbuka lebar, kami akan punya waktu untuk mempersiapkan leg kedua dan tahu mereka akan kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal, karena mereka tak bisa bermain.

"Adalah tugas kita untuk pergi ke sana dan bermain untuk lolos. Napoli memiliki banyak pemain kuat, Barcelona memiliki sesuatu yang lebih, tetapi jika kita bermain dengan fokus maka kita dapat memiliki peluang."

Barca akan menjamu Napoli di leg kedua di Camp Nou pada 18 Maret mendatang.







Berita Terkait


1585812601872

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?