Indra Sjafri Tidak Lagi Tentukan Pemain Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    26/02/20 - 12:00
  •    1568

Murfi Aji/Bolalob

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Indra Sjafri fokus sebagai direktur teknik dan tak lagi menentukan pemilihan pemain untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 14-22 Februari beberapa bukan pilihan dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya merekomendasikan enam pemain dan sisanya adalah Indra Sjafri.




Kini, PSSI meminta Indra Sjafri untuk fokus sebagai dirtek. Ia juga sudah tidak lagi menjabat sebagai asisten pelatih atau pelatih kepala Timnas Indonesia U-23.

"Pilihannya, bersama-sama. Memang kami serahkan banyak ke Shin Tae-yong dengan kepemilihan itu, jadi bersama-sama," kata Iriawan.

"Sekarang karena coach Indra membantu kami di direktur teknik, jadi kami serahkan semuanya ke Shin Tae-yong berkaitan dengan pemilihan pemain. Sehingga dia leluasa tentukan pemain Timnas U-19 maupun senior," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia kembali menggelar TC pada 16 Maret 2020. Kali ini, TC benar-benar difokuskan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret).







Berita Terkait


1585819802278

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?