Madura United Berharap Pemain Asal Uzbekistan Dapat Gantikan Peran Zulfiandi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/02/20 - 14:00
  •    1564

Lutfulla Turaev. (twitter/@@Roromeo_MUFC10)

Madura United bergerak cepat dalam mengubah komposisi tim efek dari cederanya Zulfiandi. Absennya Zulfiandi sekitar empat bulan ke depan karena cedera lutut membuat pemain jangkar di tim besutan Rahmad Darmawan itu hilang.

Alhasil, Rahmad harus mencari pengganti hingga akhirnya menemukan sosok Lutfulla Turaev, pemain asal Uzbekistan. Menurut eks pelatih Tira Persikabo itu, rekam jejaknya Turaev di musim lalu susah sesuai kebutuhan Madura United.

Ia memiliki reputasi yang bagus sebagai gelandang bertahan layaknya Zulfiandi. Turaev pun menjadi pemain reguler bersama Bunyodkor di Liga Uzbekistan.




“Setelah kami lakukan evaluasi, lalu masuknya Bruno Matos mau tidak mau kami harus cari pemain yang bisa bermain box to box dan bisa defense. Akhirnya kami pilih dia dengan asumsi bisa mengisi kekosongan di lini gelandang bertahan yang ditinggal Zulfiandi,” kata RD, sapaan akrab Rahmad di situs resmi Liga 1.

“Kami sudah lihat kemarin, dari total 22 pertandingan dia bermain 21 kali. Artinya 90 persen tampil, kami yakin dia bagus,” tutur RD lagi.

Sementara itu, masuknya Turaev memakan korban. Brian Ferreira yang lebih berkarakter menyerang terpaksa dilepas. Madura United sudah tak butuh gelandang serang seperti Ferreira karena bisa memaksimalkan peran Bruno Matos. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1585562401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?