Robert Alberts Diproyeksikan Jadi Manager-Coach, Bagaimana Posisi Umuh Muchtar?


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/02/20 - 15:00
  •    589

Gerry Putra/Bolalob

Persib Bandung dalam satu dekade terakhir tidak pernah lepas dari sosok Umuh Muchtar. Tidak hanya berstatus sebagai salah satu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh juga merupakan manajer tim.

Namun, beberapa tahun terakhir, jelang dimulainya kompetisi, Umuh selalu mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari posisi manajer. Kesehatan menjadi salah satu alasan kuat pria yang dikenal sebagai pengusaha itu.

Akan tetapi, niat Umuh untuk mundur selalu tidak terlaksana. Sampai musim lalu, pria yang karib disapa Pak Haji itu masih menjabat sebagai manajer.




Selepas launching tim dan jersey Persib di Bandung, Selasa (25/2/2020), Umuh kembali menyatakan keinginannya untuk mundur. Kali ini dia mengatakan bakal komitmen dengan keputusannya walau pun tidak mendapat persetujuan dari jajaran direksi lainnya, termasuk Glenn Sugita.

“Saya sekarang di Persib cukup dengan (jabatan) di komisaris. Nanti tidak ada lagi ya namanya saya jadi manajer walau pun Pak Glenn bilang jangan mundur,” kata Umuh kepada awak media di Bandung, kemarin.




Umuh mengatakan keputusannya untuk mundur sudah bulat. Restu keluarga pun sudah dikantunginya.

“Justru ini desakan dari keluarga, mereka bilang sudah pak, capek. Apalagi di instagram banyak yang ngomong apa-apa,” ujar Umuh.

Umuh menambahkan, nantinya posisi manajer Persib akan diemban Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda itu akan memegang peran baru sebagai manager-coach, sama seperti Rahmad Darmawan di Madura United."

“Saya akan jadi pengamat dan mengawasi saja, tapi saya tetap mendoakan Persib menjadi juara. Mudah-mudahan di dalam tim semuanya kompak, enjoy, tidak ada permasalahan," katanya.








Berita Terkait


1585832401833

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?