Pesan Shin Tae-yong untuk Bek Muda Persebaya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/02/20 - 18:00
  •    2.844

Pesan Shin Tae-yong untuk Bek Muda Persebaya
Koko Ari Araya. (Persebaya)

Rekam jejak Koko Ari Araya sebelumnya tak terlalu istimewa. Ia hanya pemain muda yang dipromosikan Persebaya ke tim senior di Liga 1 2019.

Di tahun yang sama, ia membawa Persebaya U-20 menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20. Setelah itu, di Liga 1 2020, namanya masuk proyeksi lagi.

Ia pun tak pernah membela timnas junior, seperti U-16, U-18, U-19, apalagi U-23. Tapi, tanpa diduga-duga momen luar biasa menghampirinya.

Ia dipanggil manajer-pelatih timnas, Shin Tae-yong, untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas senior di Jakarta pada 13-24 Februari 2020. Langsung menembus timnas senior, meskipun hanya TC, tentu membuatnya kaget.

“Sampai sekarang masih tidak bisa percaya. Seperti mimpi. Alhamdulillah sangat senang karena Coach Shin Tae-yong sendiri yang memilih,” tutur Koko di situs resmi klub.




Setelah berkesempatan bertemu dengan Shin, Koko pun mengungkapkan hal apa yang ditanyakan kepadanya oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya cuma ditanya, ‘Tinggi badanmu berapa?’ Ya, saya jawab kalau tinggi 181 sentimeter,” tuturnya.

Di momen itu pun, Koko diberi pesan oleh Shin. ”Setelah selesai tidak ada materi khusus yang harus dijalani. Tetapi saya diminta menambah massa otot, katanya masih terlalu kurus. Tidak ada target harus berapa kilogram,” ucapnya.

”Saya pun dapat kiriman video dari tim pelatih timnas. Lebih banyak soal permainan di sisi flank yang sesuai posisi saya. Itu saja sih,” ujar Koko. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594348202146

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?