Striker Berbahaya di Liga 1 2020 (1): Marko Simic dan Kelebihannya yang Menakutkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/02/20 - 21:50
  •    1.615

Striker Berbahaya di Liga 1 2020 (1): Marko Simic dan Kelebihannya yang Menakutkan
Marko Simic, striker Persija. (Persija)

Memasuki Liga 1 2020, nama Marko Simic masih menjadi sosok paling menakutkan bagi kiper-kiper 17 tim kontestan lainnya. Label top skor musim lalu menjadi salah satu alasanya.

Striker Persija itu mampu mengoleksi 28 gol dari 32 pertandingan yang dilewatinya. Koleksi Simic itu terpaut jauh dengan para pesaingnya.

Alberto Goncalves saja yang berada tepat di bawahnya hanya mampu mengoleksi 18 gol. Sementara pesaing lainnya ada Alex dos Santos Gonçalves (17), Yevhen Bokhashvili (16), Makan Konate (16), dan Ilija Spasojevic (16).

Meski begitu, label sebagai pemain tersubur banyak mendapat cibiran karena sembilan golnya berasal dari titik putih atau penalti. Namun, andaikan sembilan golnya dihilangkan, Simic tetap menjadi top skor juga dengan 19 gol. Jadi, memang tak perlu lagi mempertanyakan ketajaman pemain asal Kroasia tersebut.

Sementara itu, bila menilik catatan statistik, Super Simic, begitu ia mendapatkan julukan, memang selayknya ditakutkan.

Ia hampir bisa mencipatkan gol dari semua bagian tubuhnya (kedua kaki dan sundulan). Dari kaki kanan 14 gol, kaki kiri lima gol, dan dari sundulan sembilan gol.




Selain itu, ia sukses menceploskan bola ke gawang lawan tidak hanya dari titik penalti. Sebanyk 14 golnya lahir dari open play, tiga dari tendangan bebas, dan dua dari hasil set piece sepak pojok.

Simic mampu mencetak gol tak pandang siapa lawannya. Sebanya 14 tim di musim lalu mampu ia nodai gawangnya. Hanya tersisa Bali United dan Persipura (plus Badak Lampung) saja yang Simic tak mampu jebol.

Apakah musim ini Simic mampu membuktikan ketajamnnya saat bersua Bali United dan Persipura? Kita tunggu di musim yang bakal berlangsung. halaman 2 dari 3
Berikut statistik gol Simic di Liga 1 2020:

Proses Gol
Meski sukses menjadi pemain tersubur musim ini, Simic tak lepas dari cemoohan. Hal itu tak lepas dari banyaknya ia mendapat kesempatan penalti. Total ada sembilan gol lahir dari titik putih.
Open play: 14
Set-piece tendangan bebas: 3
Set-piece penalti: 9
Set-piece sepak pojok: 2

Sumber Gol
Kendati Simic lebih kuat memakai kaki kanannya, bukan berarti sebanyak 28 golnya lahir hanya pakai kaki kanan.
Kaki kanan: 14
Kaki kiri: 5
Sundulan: 9

Assist
Sudah bukan rahasia lagi jika duet Simic dan Riko SImanjuntak salah satu yang paling bahaya di Indonesia saat ini. Hal itu terbukti bahwa Riko lah yang paling banyak memberikan assist untuk Simic.
Riko Simanjuntak: 6
Ismed Sofyan: 2
Novri Setiawan, Heri Susanto, Rohit Chand, Febby Eka, Sandi Sute, Bruno Matos: 1

Korban Simic
Ada 14 tim yang menjadi korban Simic di musim ini. Madura United menjadi yang paling nelangsa karena gawangnya dibobol lima gol.
Madura United 5
Borneo FC 4
Tira Persikabo 4
Persebaya 2
Arema FC 2
Semen Padang 2
Persela 2
PSM 1
PSIS 1
Kalteng Putra 1
Bhayangkara FC 1
Persib 1
PSS 1
Barito Putera 1

Titik Gol
Ternyata arah bola Simic kala mencetak gol lebih banyak ke arah kanan gawang. Jika kita membagi tiga bagian, kanan, tengah, kiri, maka hampir setengah golnya masuk lewat bagian kanan.
Kanan Gawang: 13
Tengah Gawang: 8
Kiri Gawang: 7






Video Trending



Berita Terkait


1594369801253

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?