Kata Robert Alberts Soal Kemungkinan Jabatan Baru di Persib Bandung


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/02/20 - 10:00
  •    1.064

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menolak berkomentar tentang isu yang dilemparkan salah satu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, terkait jabatan Manager-Coach yang mungkin akan diembannya.

Sebelumnya, dalam launching Persib, Umuh mengatakan kepada awak media kalau dirinya pada kompetisi musim 2020 hanya akan menjabat sebagai komisaris.

Untuk posisi manajer yang dalam satu dekade ini dipegangnya, Umuh bakal menanggalkannya dan menyerahkannya kepada Robert. Menurut Umuh, Robert akan menjalani dua peran sekaligus, yaitu sebagai pelatih dan manajer.

“Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya,” kata Robert kepada awak media di Bandung.




Jabatan manager-coach memang masih sangat baru untuk klub di Indonesia. Posisi tersebut lebih populer di liga-liga Eropa, terutama di sepak bola Inggris.

“Di Eropa ini hal yang normal karena pada prinsipnya di Eropa, pelatih itu merangkap manajer. Di Inggris, di Belanda, dimanapun seperti itu,” ujar Robert.

“Tetapi di Asia, memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik maupun pelatih juga dengan peran dia yang spesifik, tetapi saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager-coach) seperti Selangor dan JDT,” kata Robert menambahkan.






Video Trending



Berita Terkait


1593918001992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?