Absen Empat Pekan, Laporte Gagal Tampil Lawan Madrid


  •    Robert
  •    28/02/20 - 21:51
  •    542

Absen Empat Pekan, Laporte Gagal Tampil Lawan Madrid
UEFA

Aymeric Laporte akan absen selama tiga atau empat minggu karena cedera hamstring yang ia dapat.

Hal ini berarti dia akan absen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Bek Prancis itu harus digantikan oleh Fernandinho pada menit ke-33 pada pertandingan hari Rabu lalu di Santiago Bernabeu setelah tampaknya mengalami cedera usai berduel dengan Karim Benzema.

City memenangkan pertandingan 2-1 dan memberi mereka keuntungan yang signifikan menjelang pertandingan kedua di Manchester pada 17 Maret, tetapi Laporte tidak mungkin bisa tampil untuk pertandingan itu.

Berbicara di sebuah konferensi pers pada hari Jumat menjelang final Piala EFL hari Minggu melawan Aston Villa, Pep Guardiola mengatakan: "Ini cedera hamstring, jadi prognosis biasanya tiga minggu, satu bulan, lebih atau kurang.

"Kami mencoba menghindarinya tetapi sayangnya, itu terjadi. Setelah empat atau lima bulan, untuk langsung masuk ke pertandingan yang menuntut, terkadang itu terjadi."

Ini adalah pukulan lain bagi Laporte yang sering dilanda cedera, yang telah melewatkan sebagian besar musim ini.

Mantan bek tengah Athletic Bilbao itu absen karena cedera lutut serius pada Agustus dan baru kembali pada 21 Januari melawan Sheffield United.

Baca Juga :


"Ini sulit tetapi kami harus mengatasi situasi ini. Hidup tidak mudah. Selalu di dunia ini orang-orang yang selamat adalah mereka yang mengatasi momen buruk," tambah Guardiola.

"Begitulah adanya. Jika kamu berpikir 'aku orang yang sial', kamu tidak akan membaik. Terima saja, bekerja lebih keras untuk kembali dalam kondisi terbaik yang mungkin."

Laporte adalah anggota sosok sentral City dan secara luas dianggap sebagai bek tengah mereka yang paling konsisten setelah bermain 35 kali saat mereka memenangkan gelar Liga Premier musim lalu.

Selain melewatkan final Piala EFL dan Madrid, Laporte diperkirakan akan absen di laga derby Manchester dan perjalanan ke Chelsea, yang dijadwalkan diantara laga Liga Champions.

Bentrokan Piala FA dengan Sheffield Wednesday dan pertemuan Liga Premier dengan Burnley mungkin datang terlalu cepat untuk Laporte, meskipun ia bisa tampil lagi pada saat Liverpool mengunjungi Stadion Etihad pada 5 April.






Video Trending



Berita Terkait


1611315602512

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?