Kemenpora Desak PSSI Soal Proposal Anggaran Piala Dunia


  •    Gerry Putra
  •    02/03/20 - 12:00
  •    687

Bolalob

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PSSI untuk segera menyerahkan proposal anggaran untuk Piala Dunia U-20 2021.

Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tersebut harus segera diserahkan karena melibatkan lintas kementerian dan lembaga. Hal ini yang membuat Kemenpora mendesak PSSI menyerahkan proposal anggara dengan segera.

"Saya minta RAB 2020 dan 2021 segera dikirim pekan ini. Sebetulnya sudah kami minta sejak (menyerahkan) RAB orgnisasi dan Timnas Indonesia," kata Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto.




PSSI baru secara resmi meminta anggara kepada pemerintan, dalam hal ini Kemenpora untuk Timnas Indonesia U-19. Dana Rp170 miliar itu digunakan untuk kiprah timnas U-19 di Piala Dunia U-20 mendatang.

Meski demikian, belum diketahui RAB penyelenggaran Piala Dunia yang bakal diajukan PSSI. Pasalnya, enam stadion untuk menggelar Piala Dunia belum ditunjuk oleh FIFA.

"Kami tidak bisa berandai-andai soal anggaran ini. Tapi kami menyarankan anggaran digunakan untuk penyelenggaraan, seperti logistik, media centre, honor, akomodasi, dan sebagainya," ujar Gatot.





Video Trending



Berita Terkait


1591281113836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?