SMAN 2 Banjarmasin Belajar Banyak dari Tur Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    06/12/19 - 13:53
  •    341

Bolalob

Bangkok Futsal Challenge memasuki tahun ketujuh yang digelar pada Rabu (5/12) di Kasembundit Arena, Bangkok, Thailand. Ajang ini diikuti oleh empat tim termasuk tim indonesia, SMAN 2 Banjarmasin.

Sayangnya juara Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019 tersebut gagal meraih kemenangan sekaligus memperpanjang catatan wakil Indonesia yang belum pernah lolos ke final maupun juara di ajang ini.

SMA Patumkongka untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Taweethapisek dengan skor telak 5-1.

Meski hanya berada di peringkat keempat, pelatih SMAN 2, Wahyu, mengakui banyak pelajaran yang didapat dari hasil pembelajaran di Thailand. Termasuk bagaimana cara bermain futsal yang baik dan benar.
halaman 2 dari 2



"Ada beberapa hal yang kami pelajari dari pengalaman ini. Salah satunya adalah penyelesaian akhir yang bagus karena beberapa kali kami keluar dari sasaran," ungkap Wahyu. "Selain itu kami juga masih terkendala pada defense yang kurang komunikasi," ujarnya.

Untuk hal ini Wahyu berterima kasih kepada pihak Hydro Coco yang telah membawa mereka ke Thailand untuk menimba ilmu dan pengalaman. Wahyu ingin tahun depan bisa kembali menembus babak grand Champions.

"Untuk tahun depan kami ingin kembali ke nasional dengan generasi yang berbeda tentunya dan dengan persiapan yang lebih matang Semoga kami bisa kembali ke Thailand," pungkasnya.


Best 5 Goal pekan 2 Group A | Pro Futsal League 2020








Berita Terkait


1573876624027

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?