Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Timnas Indonesia Ambil Sisi Positif


  •    Gerry Putra
  •    05/03/20 - 15:00
  •    769

Gerry Putra/Bolalob

Timnas Indonesia mengambil sisi positif dari virus corona. Adanya pertandingan internasional yang ditunda membuat pelatih Shin Tae-yong bisa lebih dalam memahami tim yang sedang dibangun.

Seperti diketahui, laga kontra Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) mengalami penundaan akibat meluasnya wabah virus corona. Laga kualfikasi Piala Dunia 2022 itu digelar pada 26 dan 31 Maret.

Penundaan itu dijadikan Shin Tae-yong untuk bisa memahami para pemainnya. Pemahaman tersebut sangat berguna untuk membangun Timnas Indonesia sesuai dengan program pelatih asal Korea Selatan itu.




“Sampai sekarang kami masih melakukan koordinasi dengan pemerintah baik dari Kemenpora dan Kemenkes. Tapi memang kami memiliki kekhawatiran tersendiri dengan virus ini,” kata Nova ketika dihubungi wartawan.

“Tapi positifnya seandainya pertandingan ditunda, pemain akan lebih bisa memahami apa yang diinginkan oleh coach shin dan coach shin lebih bisa mengenali lebih banyak pemain Indonesia untuk membangun tim yang ia ingingkan,” tambahnya.

Selain laga internasional, pertandingan Liga 1 2020 juga mengalami penundaan. Laga klasik Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya resmi ditunda setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mereview lagi izin keramaian akibat wabah virus corona.
Terakhir diubah:  05/03/20 - 15:14





Video Trending



Berita Terkait


1590804003250

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?