Format Kompetisi Liga 2 2020 Mengalami Perubahan


  •    Gerry Putra
  •    05/03/20 - 17:00
  •    734

Format Kompetisi Liga 2 2020 Mengalami Perubahan
Liga Indonesia Baru




Liga 2 2020 akan digelar pada 13 Maret. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyampaikan ada perubahan format.

Hal terseut disampaikan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Sumantri. Nantinya format 8 besar dihilangkan dan diganti dengan format yang menjadi lebih simple dan cepat.

Peringkat satu di Grup Barat dan Timur akan langsung promosi ke Liga 1. Sedangkan satu tim lainnya akan berjibaku melalui play-off antara peringkat kedua di Grup Barat dan Timur.

"Sekarang juara dari wilayah barat dan timur langsung bertemu," ujar Cucu Sumantri saat ditemui di wilayah MH Thamrin, Jakarta, Rabu (4/3/2020) sore.

"Secara geografi, Indonesia kan luas, makanya dibagi dua wilayah. Jadi yang jago-jago akan diadu. Jadi kita langsung yang promosi," tutur pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Sebagai informasi, Grup Barat diisi PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung FC, PSPS Riau, Babel United FC, Sriwijaya FC, Perserang Serang, Cilegon United FC, PSIM Yogyakarta, PSKC Cimahi, plus dua tim promosi Persikat Tegal dan AS Abadi Tiga Naga.

Grup Timur akan diisi Kalteng Putra, Martapura FC, Mitra Kukar FC, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara. Kemudian ada Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, Sulut United FC, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.






Video Trending



Berita Terkait


1601311301606

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?