Program Garuda Select dan Kisah Cedera Pemainnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/03/20 - 19:00
  •    1565

Bagus Kahfi. (Instagram/@baguskahfiii)

Program Garuda Select angkatan kedua sedang berduka. Pemain sekaligus mesin gol mereka, Bagus Kahfi, tengah dihantam cedera.

Cedera itu dapat dalam lanjutan laga Garuda Select kontra Reading U-18 (3/3/2020). Ia terlibat duel udara dan membentur salah satu pemain Reading, Michael Stickland. 

Sayangnya, Bagus mendarat dengan tumpuan yang salah sehingga mengakibatkan patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Alhasil, Bagus harus menjalani operasi untuk pemulihan cedera. 

Sebenarnya, kasus cedera tak hanya dialami Bagus. Di Garuda Select angkatan pertama, di mana ada Bagus juga, terdapat dua kasus cedera, yaitu Salman Alfarid dan Andre Oktaviansyah. 

Salman menderita cedera lutut kanan akibat ditabrak pemain lawan. Setelah diperiksa, ligamen lutut Salman robek. Ia diprediksi membutuhkan enam bulan untuk sembuh.

“Tapi akhirnya saya sembuh hanya 3-4 bulan. Semua itu karena penanganan medis di Inggris bagus. Fisioterapinya bagus dan ada niat dari diri sendiri agar bisa cepet pulih,” kata Salman kepada Bolalob.


halaman 2 dari 3

Bagus Harus Ada Niat

Akhirnya Salman bisa kembali merumput di sisa delapan laga Garuda Select. 

Sementara itu, Andre mendapatkan cedera meniscus. Tapi, bedanya cedera yang dialami Andre adalah cedera kambuhan yang ia dapat di timnas U-16 sebelumnya.

Bernasib sama dengan Bagus, Salman pun berharap rekannya itu segera pulih. Ia pun menekankan bahwa Bagus cedera di tempat yang benar.

“Di Inggris kan penanganannya lebih bagus. Semoga cepat kembali pulih. Harus ada niat dari Bagus sendiri untuk segera sembuh,” ucap Salman lagi.

“Tapi, sebenarnya kasusnya agar berbeda dengan saya. Saya kan tidak dioperasi. Tapi bagaimana pun saya rasa Bagus akan dapat penanganan cedera yang terbaik,” tutur siswa SKO Ragunan itu lagi.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, memang telah menjamin Bagus akan ditangani oleh ahli terbaik di Inggris. Dokter yang akan menangani Bagus pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan Joe Gomez.

halaman 3 dari 3
View this post on Instagram

one year ago I had an injury that can be said to be very sick and even severe Terpuruk lalu bangkit🙏

A post shared by Salman Alfarid (@salmanalfarid15) on








Berita Terkait


1584417601611

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?