Menyambut Novendra Priasmoro, Peraih Gelar Grandmaster Catur


  •    Gerry Putra
  •    06/03/20 - 00:18
  •    424

United Tractors

Indonesia kembali menelurkan Grandmaster (GM) melalui Novendra Priasmoro pada turnamen catur Liberec Open yang berlangsung di Liberec, Ceko, akhir Februari 2020. Selain memastikan gelar GM, Novendra juga berhasil keluar sebagai juara Liberec Open dengan 8,5 poin dari sembilan babak.

Novendra meraih kemenangan ketujuh kalinya secara beruntung mengalahkan IM Klaudia Kulon dengan rating 2335, sekaligus memastikan gelar Grandmaster.

Sementara gelar juara diraih setelah menang atas Franciszek Serneck yang memiliki ELO Rating 2218. Kemenangan ini membuat ELO Rating Novendra menjadi 2502.




Kemenangan itu membuat manajer tim sekaligus Kepala Pembinaan Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (PB Percasi), Kristianus Liem, merasa senang. Namun ia berharap Novendra bisa konsisten dengan prestasinya.

"Itu kembali ke diri Novendra karena dia belum bekerja secara maksimal," ujar Kris saat ditemui di Jakarta, Kamis (5/4/2020).

"Di catur, untuk menaikan level itu susah. Tapi kalau bisa, lompatan poinnya bisa jauh sekali. Kalau dia sudah jadi GM, bisa juga ada lompatan besar dari dia. Karena ada beberapa pecatur yang naiknya cepat sekali," tambahnya.

Novendra saat diwawancara terpisah sudah memiliki target untuk menaikkan elo rating sekaligus mendapatkan GM Super. "Kalau saya menargetkan dua sampai tiga tahun lagi menaikkan ELO Rating," tutur Novendra.

Torehan Membanggakan tersebut disambut gembira PT United Tractors Tbk. Pasalnya Novendra merupakan salah satu atlet binaan program UT Inspiring Youth yang digagas oleh PT United Tractors Tbk (UT).

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Novendra," ujar Presiden Direktur PT United Tractors Tbk, Frans Kesuma di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

"Keberhasilan Novendra dalam meraih gelar Grandmaster, sekaligus menjadi juara turnamen Liberec Open membuktikan dukungan penuh UT dalam membina para generasi muda Indonesia. Terutama atlet muda, untuk menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di dunia internasional,” tukasnya.

Pihaknya berharap pencapaian Novendra dapat menginspirasi masyarakat, terutama anak-anak muda. Yakni untuk mengembangkan potensi mereka. “Dan meraih prestasi terbaik,” jelas Frans Kesuma.

Selain Novendra, atlet muda binaan UT lain yaitu Aditya Bagus Arfan juga meraih prestasi baik di turnamen Liberec Open dengan meraih kemenangan atas Aneta Korosciel (1968) dari Polandia di babak ke-9 dan menduduki peringkat ke-5 dengan 6,5 poin.
Terakhir diubah:  06/03/20 - 05:22







Berita Terkait


1583730291591

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?