Pelatih Persija Tidak Masalah dengan Wacana Laga tanpa Penonton di Liga 1


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/03/20 - 21:00
  •    1328

Media Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku tidak masalah jika tim asuhannya harus menjalani partai kandang tanpa penonton di Liga 1 2020. Opsi tersebut muncul setelah Pemprov DKI Jakarta melarang semua kegiatan yang dapat mengumpulkan massa dalam satu tempat akibat masuknya virus corona (Covid-19) ke Indonesia.

Farias mengatakan virus corona adalah permasalahan besar yang tengah melanda dunia, bukan hanya Indonesia. Karena itu, dia memahami keputusan Pemprov DKI yang melarang semua kegiatan massa di wilayahnya.

Keputusan tersebut tentu berdampak kepada Persija. Tim Ibu Kota menjadi kesulitan bermain di kandang sendiri dengan disaksikan para suporternya.

"Kita memang harus hati-hati karena ini permasalahan dunia, kita semua harus waspada. Ada beberapa liga berhenti gara-gara itu. Ada juga yang tetap bermain, tapi tanpa penonton," kata Farias.

"Inginnya saya, setelah pertandingan melawan Persebaya (yang batal), kami bisa menggelar pertandingan dengan penonton. Kalau pun tidak bisa, tidak masalah. Hal seperti itu pernah terjadi di turnamen Piala Gubernur Jatim," ujar Farias menambahkan.




Farias berharap kondisi seperti ini tidak berlarut. Menurutnya, sebuah pertandingan sepak bola idealnya bisa disaksikan suporter.

"Kalau tanpa penonton, (suasana) di stadion tidak bagus. Mereka harus ada, karena mereka yang membuat (pertandingan) menjadi spektakuler," katanya.





Video Trending



Berita Terkait


1591317002059

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?