Stamina dalam Bermain Masih Menjadi Kelemahan Pemain Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    06/03/20 - 08:00
  •    1043

Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae Yong mengatakan bahwa masalah utama para pemain Garuda adalah soal stamina dalam bermain.

Shin melakukan rapat bersama Ketua Umum PSSI Iwan Bule, Rabu (4/3/2020), untuk membahas laporan perkembangan timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah menggelar dua kali pemusatan latihan, yakni dengan U19 dan juga senior. Dirinya memanggil sebanyak 55 pemain untuk mengikuti TC pertama timnas U19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Lalu para pemain U19 dikerucutkan menjadi 28 nama dan dibawa ke Chiang Mai, Thailand. Disana mereka melakukan sejumlah laga uji coba dengan klub asal Korea Selatan.

Dari lima pertandingan, timnas U19 menelan empat kekalahan, yakni 1-5 melawan Busan IPark, 0-2 dari Kyung Hee University, serta 0-4 dan 1-4 dari Seongnam FC.

"Kalau dilihat skornya memang banyak kebobolan," kata Shin Tae-yong.

"Namun, dalam kondisi pemain letih, baru selesai liga, seharusnya malah kebobolannya bisa lebih banyak lagi," ujar dia menambahkan.


halaman 2 dari 2
Shin sendiri memaparkan kepada PSSI seluruh informasi mengenai pemain yang menjalani latihan bersama dirinya. Mulai dari riwayat cedera, posisi hingga hal detil lainnya.

"Secara fisik sangat kurang. Setelah menit ke-20, para pemain terlihat capek. Karena itu, di Chiang Mai, kami berkonsentrasi meningkatkan kemampuan fisik," kata Shin.







Berita Terkait


1585924201518

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?