TC Timnas Indonesia Menunggu Instruksi Pemerintah


  •    Gerry Putra
  •    08/03/20 - 14:00
  •    819

Gerry Putra/Bolalob

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku Timnas Indonesia punya keuntungan dari tertundanya laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga FIFA Matchday mengalami penundaan terkait wabah Virus Corona.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu menuturkan, perubahan jadwal bisa membuat Timnas Indonesia memiliki waktu lebih banyak untuk memantapkan persiapan. Selain itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun bisa memantau pemain lebih lama.

“Saya pikir jelas, beliau akan lebih bisa lihat kompetisi Liga 1 di seluruh kota nanti pemain-pemain mana saja yang akan dipanggil. Alhamdulillah di sisi lain ada penundaan, ada keuntungan waktu bagi Shin Tae-yong untuk lebih fokus pada pemain-pemain yang akan dipake nanti pada Timnas,” ujar Iriawan.




Meski demikian, Timnas Indonesia tetap menggelar program pemusatan latihan (TC). Namun, PSSI belum bisa memastikan kapan TC tersebut akan digelar.

Pasalnya, PSSI masih harus menunggu keputusan sekaligus berkoordinasi dengan Kemenpora. "Menpora menunggu arahan dari Menteri Kesehatan. Setelah itu nanti mengabarkan ke PSSI," tutup Iwan Bule.

Seperti diketahui, AFC sudah merilis jadwal baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand menjadi 8 Oktober 2020. Lalu lawan UEA menjadi 13 Oktober. Kemudian laga tandang kontra Vietnam 12 November 2020





Video Trending



Berita Terkait


1590706801522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?