'Italia Terlalu Santai Hadapi Virus Corona'


  •    Gerry Putra
  •    13/03/20 - 06:00
  •    1039

Gazzetta Sampdoriana

Mantan dokter timnas Italia, Enrico Castellaci mengatakan negaranya terlalu santai dengan penyebaran virus corona. Alhasil, saat ini pesepakbola Daniele Rugani dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

Saat ini semua pertandingan Serie A dihentikan sementara. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah mempertimbangkan tiga opsi, salah satunya menghentikan kompetisi.

Situasi genting di Italia ini disoroti oleh mantan kepala tim medis timnas Italia Enrico Castellacci. Ia bahkan sudah menyarankan agar kompetisi sepak bola di Italia dihentikan.




"Saya sudah mendengar dari para kolega soal apa yang terjadi di Tiongkok dan itu sungguh merusak. Inilah sebabnya saya tak pernah meremehkan virus ini. Saya sudah kembali ke Italia dan sekarang saya di sini untuk membantu," ujarnya kepada Tuttomercatoweb.

"Coronavirus sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO dan mungkin seharusnya dilakukan lebih cepat. Saya sudah bilang 15 hari lalu bahwa semua olahraga harus dihentikan di Italia. Pada saat itu, orang-orang menganggap masukan itu sesuatu yang gila, tapi pandemi cuma bisa dilawan kalau penyebaran virusnya diperlambat."

"Orang-orang terlalu cetek, terutama anak-anak muda yang tidak mau kehilangan waktu untuk bergaul di malam hari dan berpesta. Virus ini dianggap seperti flu biasa, yang mana jelas bukan," tutur Castellacci.

"Di Tiongkok, mereka mampu menghentikan pergerakan virus dengan langkah tegas, yang mana sukses memperlambat situasi yang sebelumnya seperti bencana. Sekarang, seseorang lebih aman dari coronavirus di Tiongkok ketimbang di Italia," tukasnya.





Video Trending



Berita Terkait


1591241401877

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?