Dua Menteri bersama FIFA akan Tinjau Calon Venue Piala Dunia U-20 2021


  •    Gerry Putra
  •    14/03/20 - 14:00
  •    496

Istimewa

FIFA akan melakukan pengecekan sekaligus finalisasi venue Piala Dunia U-20 2021, pada 20-23 Maret 2020. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Basuki Hadimuljo akan mendampingi FIFA dalam kunjungan tersebut.

PSSI sudah mengajukan 11 stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, seperti Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

"Rencananya selain PSSI, saya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bapak Basuki, juga akan ikut menemani dalam kunjungan FIFA. Karena kemarin Pak Basuki telepon saya. Jadi ada bagusnya beliau Pak Basuki ikut peninjauan FIFA itu, jadi begitu ada pertanyaan, beliau langsung bisa (merespons)," kata Amali kepada wartawan.




"Kalau tidak ada (Menteri PUPR) kan nanti kalau ada pertanyaan dari FIFA ke PSSI, PSSI tanya ke kami, lalu kami tanyakan lagi ke Kementerian PUPR. Prosesnya jadi lama, jadi lebih baik sekalian ikut," dia menjelaskan.

Lebih lanjut, Zainudin Amali senang dan berterima kasih kepada Menteri PUPR yang akan ikut meninjau venue Piala Dunia U-20 2021 nanti. Ia melihat Basuki antusias dengan adanya kunjungan FIFA itu.

"Kemarin dia bilang dikira hari ini, tapi ditunda. Sehingga beliau bilang lagi, 'Bapak Menpora, kalau saya diperlukan saya boleh ikut'. Saya bilang memang kita perlu,'" imbuhnya.

"Jadi begitu ada pertanyaan FIFA, kan yang mengerjakan ada di situ (Men PUPR), jadi saya tinggal bilang saja ada orangnya di sini," tuturnya.





Video Trending



Berita Terkait


1591281113836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?