FIFA: Klub Tak Harus Lepas Pemain untuk Timnas


  •    Robert
  •    14/03/20 - 16:00
  •    1.867

AFP

Klub tidak diharuskan untuk melepaskan pemain mereka saat jeda internasional pada bulan Maret dan April di tengah krisis wabah virus corona.

Jadwal sepak bola sebagian besar dihentikan di seluruh dunia ketika asosiasi negara berusaha untuk memerangi penyebaran virus yang telah menyebabkan lebih dari 5.000 kematian.

Liga Champions dan Liga Europa telah ditangguhkan, bersama dengan masing-masing lima liga top Eropa. Jadwal pertandingan di MLS, Liga Utama Skotlandia, dan Liga Sepakbola Inggris juga semuanya ditunda.

Liga Premier, Serie A dan LaLiga telah berhenti bermain sampai setelah jeda internasional yang dijadwalkan mendatang, sementara musim Ligue 1 telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sepak bola internasional sekarang tampaknya tidak akan berlanjut, juga, karena klub - biasanya tidak berdaya untuk mencegah panggilan - telah menerima izin untuk menjaga pemain mereka mengikuti keputusan Dewan FIFA.

FIFA tidak akan memaksa untuk menunda semua pertandingan, tetapi mendorong langkah-langkah tersebut.


halaman 2 dari 2
Sebuah pernyataan berbunyi: "FIFA memahami bahwa untuk mengadakan pertandingan dalam keadaan saat ini mungkin tidak hanya menghadirkan risiko kesehatan potensial kepada para pemain (dan kepada masyarakat umum) tetapi juga akan, kemungkinan besar, kompromi dengan integritas olahraga pertandingan seperti itu sejauh tim tertentu mungkin mendapat panggilan dari pasukan terbaik mereka sementara yang lain mungkin tidak.

"Untuk menghindari risiko kesehatan yang tidak perlu dan juga situasi potensi ketidakadilan olahraga, oleh karena itu kami merekomendasikan bahwa semua pertandingan internasional yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret dan April sekarang harus ditunda hingga waktu sedemikian rupa sehingga dapat terjadi di lingkungan yang aman dan terlindungi," baik untuk pemain maupun untuk masyarakat umum.

"Keputusan akhir tentang masalah ini terletak pada penyelenggara kompetisi masing-masing atau asosiasi anggota yang relevan dalam kasus persahabatan."

Kualifikasi Piala Dunia di zona Asia dan Amerika Selatan telah ditunda, bersamaan dengan pembatalan beberapa pertandingan persahabatan internasional.

Hanya UEFA yang belum membatalkan play-off Euro 2020, meskipun jadwal turnamen yang ada tampaknya diragukan menjelang pertemuan dewan Selasa depan.






Video Trending



Berita Terkait


1593789327344

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?