FIGC Berharap Euro 2020 Ditunda untuk Selesaikan Musim Serie A


  •    Robert
  •    16/03/20 - 08:30
  •    268

La Gazeeta

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyerukan penundaan Euro 2020 untuk memberikan waktu dalam menyelesaikan musim Serie A, yang telah ditangguhkan karena wabah virus corona.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina mengatakan gagasan itu akan diajukan ke UEFA pada pertemuan darurat hari Selasa.

Serie A ditangguhkan Selasa lalu, dimana Italia negara Eropa yang paling parah terkena pandemi virus itu.

"Kami akan mengusulkan UEFA untuk menunda Kejuaraan Eropa," kata Gravina.

Berbicara kepada saluran televisi Sportmediaset, dirinya menambahkan: "Kami akan berusaha mencapai akhir kejuaraan Serie A musim ini karena lebih adil dan lebih tepat setelah banyak investasi dan pengorbanan klub kami."


halaman 2 dari 2
UEFA telah mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya ke pertemuan konferensi video hari Selasa, dengan Euro 2020 yang akan berlangsung dari 12 Juni-12 Juli di kota-kota di seluruh Eropa.

Dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa, dan perwakilan dari persatuan pemain dunia Fifpro juga telah diundang dan diskusi akan mencakup semua kompetisi domestik dan Eropa, termasuk kemungkinan penundaan Euro 2020 selama satu tahun.

Federasi Sepak Bola Italia sebelumnya mengatakan musim Serie A mungkin tidak akan selesai dan menawarkan alternatif termasuk play-off, tidak memiliki juara untuk 2019-20 atau menyatakan final klasemen saat ini.

Gravina sekarang berharap liga bisa selesai pada 30 Juni, satu bulan lebih lambat dari yang dijadwalkan, tetapi mengakui itu bisa diperpanjang untuk satu bulan lagi dan menyarankan para pemain tidak boleh berlatih saat ini.

"Jika liga akan dimulai lagi pada awal Mei, saya akan meninggalkan pertanyaan tentang pelatihan untuk saat ini," katanya.

"Ayo tinggalkan para pemain di rumah, mereka harus memulihkan energi fisik dan mental."

Pada hari Minggu, Italia melaporkan 368 kematian lebih karena virus corona, rekor satu hari baru di negara itu.





Video Trending



Berita Terkait


1590853053034

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?