Banyak Habiskan Waktu di Ruang Perawatan, Akhirnya Andre Oktaviansyah Sembuh 100 Persen


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/03/20 - 20:00
  •    1121

Andre Oktaviansyah. (Mola TV)

Sejak bergabung dengan Garuda Select angkatan kedua pada Desember 2019, Andre Oktaviansyah dalam kondisi cedera miniscus yang kembali kambuh. Alhasil, ia justru lebih banyak berada di ruang perawatan dibandingkan lapangan.

Indikator dari kesembuhan Andre terlihat dalam laga terakhir Garuda Select saat bersua Bournemouth U-18. Ia masuk di babak kedua menggantikan Dika Kuswardani dan bermain selama 21 menit.

"Alhamdulillah saya sudah pulih total karena pelatih tidak akan memberi izin main jika belum benar-benar sembuh. Selama pemulihan, menyentuh bola pun saya dilarang. Bahkan ada gerakan-gerakan tertentu yang sebisa mungkin dihindari," ucap Andre dalam rilis yang diterima Bolalob dari Mola TV.

"Sekarang sudah tidak merasakan sakit lagi. Namun, secara permainan, masih harus ditingkatkan di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga bisa kembali ke performa awal," tuturnya lagi

Sementara itu, Fisioterapis Garuda Select, Macauley Spurling mengatakan butuh fokus 100 persen dalam menangani cedera Andre. Harus melalui proses berlapis hingga sang pemain benar-benar dipastikan bisa bermain saat melawan Bournemouth.

"Cederanya didapat sebelum bergabung ke Garuda Select angkatan pertama. Saya melihat ada kesalahan dalam penanganan cederanya. Kemudian ketika menghadapi Blackburn Rovers, kakinya terkilir hingga tulang rawan di lututnya robek," kata Macauley.


halaman 2 dari 2
Andre memang memiliki riwayat cedera saat bergabung di timnas U-16. Setelah itu ia berangkat bersama Garuda Select angkatan pertama dan cederanya kambuh. Alhasil ia harus dioperasi di Inggris.

Setelah angkatan pertama tuntas, ia kembali ke Indonesia untuk pemulihan. Lalu, ia sempat tampil di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 bersama Tira Persikabo. Andre pun dipanggil oleh Fakhri Husaini dalam proyeksi timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Namun, ternyata cedera awalnya dahulu belum pulih 100 persen. Alhasil di Garuda Select angkatan kedua ia lebih fokus untuk pemulihan cedera.







Berita Terkait


1584439203229

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?