TC Berakhir, Bima Sakti Minta Pemain Timnas U-16 Jaga Kondisi dan Stamina


  •    Gerry Putra
  •    17/03/20 - 16:00
  •    369

PSSI

Pelatih Bima Sakti punya evaluasi untuk Timnas Indonesia U-16 di akhir pemusatan latihan (TC) sepekan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (16/3/2020).

"Kkami menutup program seleksi pemain dan pemusatan latihan, dengan menyaksikan kembali laga uji coba tim kemarin, lewat video yang disiapkan oleh tim analis video. Adapun dari video itu, para pemain bisa mengetahui kesalahan-kesalahan, kekurangan serta apa yang harus diperbaiki oleh mereka," tutur Bima Sakti.

"Masih ada pekerjaan rumah bagi kami di tim ini, seperti harus lebih agresif dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya. Pemain juga harus lebih tenang saat mendapatkan peluang dan penyelesaian akhir," ujarnya menambahkan.




Tak hanya evaluasi, Bima juga memberukan tugas kepada para pemainnya yang mengakhiri TC. Para pemain diharapkan tetap menjaga fisik dan stamina mereka, agar ketika kembali berlatih bersama timnas, fisik pemain siap dan tidak kedodoran.

"Saya berpesan kepada pemain, mereka harus bisa menjaga ibadah mereka, makanan, serta istirahat yang cukup. Tidak hanya harus di saat pemusatan latihan mereka disiplin, justru saya inginkan, mereka melanjutkannya usai dari sini. Saya harap, saat dipanggil kembali, mereka bisa lebih siap dan stamina serta kemampuannya tetap terjaga juga meningkat," tegasnya.

Timnas U-16 akan terus melakukan seleksi pemain dan pemusatan latihan, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Kegiatan mereka ini akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung.

PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan, menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.







Berita Terkait


1586080801413

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?