Imbauan Pemain Tira Persikabo untuk Warga Bogor Terkait Pandemi Covid-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/03/20 - 13:00
  •    455

bolasport

Pemain Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu buka suara terkait virus Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Menurut Abduh, virus yang juga dikenal dengan nama Corona itu sangat berbahaya, tapi bisa dihindari.

Salah satu cara menghindari Covid-19 menurut Abduh adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Selain itu, Abduh juga mengajak untuk rajib berolahraga.

"Virus ini memang berbahaya karena belum ditemukan obatnya. Tapi virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup yang sehat dan selalu berolahraga," kata Abduh.




Abduh juga menilai kekhawatiran yang masyarakat terhadap semakin meluasnya Covid-19 adalah hal wajar. Namun, bek kiri Timnas Indonesia itu meminta masyarakat, khususnya masyarakat di Bogor dan sekitarnya tidak menunjukkan ketakutan yang berlebihan.
"Tidak usah terlalu takut. Yang terpenting, jaga kebersihan diri, jauhi tempat keramaian, dan ikuti imbauan dinas kesehatan serta pemerintah setempat. Dan, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan semoga kita selalu diberikan kesehatan," kata Abduh.
Abduh tidak hanya sekadar memberikan saran. Dia sudah mempraktikan langsung imbauan pemerintah untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Liburan kali ini saya lebih banyak di rumah bersama keluarga. Kita semua tahu kondisi di luar saat ini seperti apa," tutur Abduh.

Adapun Abduh dan para pemain Tira Persikabo memang mendapat libur selama satu pekan dari manajemen dan tim pelatih.

Selain membatasi aktivitas pemain di luar rumah, kebijakan tersebut diambil karena kompetisi Liga 1 2020 sedang ditunda oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pandemi Covid-19.





Video Trending



Berita Terkait


1591102774754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?