Sumbangan Timnas Jerman kepada WHO untuk Tangani Virus Corona


  •    Gerry Putra
  •    19/03/20 - 21:00
  •    380

UEFA

Timnas Jerman menyumbang dana sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp42,3 miliar kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani virus corona.

Seperti yang diwartakan Sky Sport, timnas Jerman mengumumkan kegiatan itu di akun twitter pada Rabu (18/3/2020). "Dunia sepak bola telah berhenti. Kesehatan orang dan upaya mengatasi virus ini menjadi prioritas nomor satu saat ini," demikian pernyataan timnas Jerman.




"Kami menyadari segala sesuatu belum berhenti dan harus terjus berjalan. Kami semua melihat upaya dan komitmen yang Anda tunjukkan. Bagaimana Anda mendukung dan membantu satu sama lain di rumah sakit, di panti jompo, di supermarket, dan di komunitas Anda, dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Ini menginspirasi," lanjut pernyataan tersebut.

"Gerakan solidaritas ini penting dan kami sebagai tim turut memberikan bantuan. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menyumbang 2,5 juta euro (Rp42,3 miliar) untuk membantu mereka," demikian kata akun tersebut.

Sebelumnya, bantuan kepada WHO juga dilakukan oleh Federasi Sepak bola Dunia (FIFA). Presiden FIFA Gianni Infantino mengumumkan pihaknya memberikan dana sumbangan sebesar USD10 juta.





Video Trending



Berita Terkait


1590855104948

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?