Rakitic Tak Kaget dengan Semakin Parahnya Virus Corona di Spanyol


  •    Robert
  •    23/03/20 - 11:10
  •    649

Sky Sports

Bintang Barcelona, Ivan Rakitic mencatat efek virus corona saat kunjungannya ke Napoli di ajang Liga Champions bulan lalu dan mengatakan ia tahu hal terburuk belum terjadi.

Spanyol dalam penutupan total dengan orang-orang dikurung di rumah mereka karena pandemi dan terdapat 1.720 kematian terkait virus termasuk 394 dalam 24 jam terakhir di negara itu.

Barca dan Rakitic mengunjungi kota Naples pada 25 Februari untuk menghadapi Napoli di babak 16 besar kompetisi elit Eropa, tepat saat Covid-19 mulai mempengaruhi negara tersebut.




Pemain berusia 32 tahun itu merasa bahwa situasinya akan menjadi jauh lebih serius dan sekarang mendesak masyarakat untuk tinggal di rumah mereka - dengan keadaan darurat Spanyol diperpanjang selama 15 hari pada hari Minggu.

"Itu tidak mengejutkan. Ketika kami pergi ke Naples (di Liga Champions bulan lalu), orang-orang banyak membicarakannya di Italia dan saya berkata kepada Xavi (dokter tim) bahwa ini akan menjadi lebih buruk," ujar Rakitic kepada Barca TV dalam sebuah wawancara dari rumahnya.

"Sekarang ini hal terbaik yang bisa kita lakukan. Aku ingin keluar di jalan dan berjalan-jalan, tapi itu tidak perlu. Kita harus di dalam ruangan. Aku tidak suka itu, tetapi itu penting dan penting." halaman 2 dari 3
Lebih dari 5400 orang telah meninggal di Italia karena virus, dengan hampir 60.000 kasus tersebar di seluruh negeri.

Pandemi telah menutup hampir semua sepak bola di seluruh dunia termasuk LaLiga Spanyol, yang ditangguhkan selama dua minggu pada 12 Maret - periode yang sangat mungkin diperpanjang.

Meskipun tidak tahu kapan dia akan melihat rekan setim Barca-nya lagi, Rakitic optimis berharap untuk kembali ke latihan, meskipun dia mengakui akan sulit bagi pemain.

"Akan aneh bertemu satu sama lain lagi di tempat latihan dan bermain lagi. Semoga saja kita dalam kondisi terbaik," kata Rakitic.

"Jelas, kita akan kehilangan beberapa adrenalin. Tidak akan seperti di musim panas, ketika kamu memiliki seluruh musim di depan. Hampir tidak mungkin untuk kembali pada 100 persen setelah sebulan, tetapi tidak akan ada kekurangan keinginan." halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1586174401763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?